Cerita Dikit boleh ya ….!!??

semua berawal dari ketikdaksengajaan, tanpa direncanakan secara matang sebelumnya ,,, ya boleh dibilang alakadarnya fiiiiiiiiuuuuuuhhhhhh!!!!!! ternyata berat hidup ini saat kita mengalami hal yang tidak kita inginkan pemirsa, perkenankan saya mau curhat dikit ya??

dahulu kala hayah lebay….tahun 2004 saat saya lulus STM saya tidak merencanakan untuk bekerja tapi saya ingin punya keahlihan + gelar sarjana, pada saat itu hidup saya selalu dalam zona nyaman jadi saya tidak pernah berpikir yang aneh – aneh, saya ikut SMPTN di surabaya tapi tidak lolos singkat cerita saya mengikuti saran pak Pendeta untuk berkuliah di yogyakarta ambil fakultas Teologi, waduh apaan itu Teologi??? eh ternyata itu adalah sekolahnya para Pendeta!! waduh!!!! apa saya mampu??? background saya kan STM mesin otomotif mana nyambung ke Teologi??? singkat cerita setelah melewati 2x test masuk akhirnya saya lulus diterima menjadi mahasiswa UKDW Universitas Kristen Duta Wacana.

Ya TUHAN betapa bangga saya, ortu dan kerabat akhirnya jadi mahasiswa juga saya, setelah 2 semester berkuliah akhirnya tiba saat dimana hari yang menentukan apakah lulus yudisium atau drop out, setelah gempa hebat menerjang yogyakarta dan sekitarnaya tanpa dinyana terjadi gempa hebat juga dalam hidup saya. saat itu melalui surat yudisium saya dinyatakan tidak lulus yudisium shiitttt jujur itu adalah prestasi buruk pertama kali terjadi dalam hidup saya dan saat itu pula kehidupan saya berubah 180 derajat. saya sangat terpuruk saat itu, setelah di DO saya tidak punya biaya lagi untuk menggapai cita – cita dan satu – satunya jalan saya harus melewati proses yang sudah ditentukan Tuhan.

akhirnya saya cuma bisa memelihara kambing dan tiap hari cari rumput, semua berjalan kurang lebih 1 tahun dan kambing saya pun sudah beranak pinak. entah datang darimana akhirnya saya kok punya keinginan untuk beralih dari ternak kambing ke bengkel ngecat. singkat cerita kambing – kambing saya dijual dan fulusnya saya pake untuk beli peralatan mengecat diantaranya kompressor, sray gun, amplas, cat, thinner, epoxy dll

smash racing240107_172463712814098_4395066_o

saat itu saya perg ike yogyakarta untuk menimba ilmu dari kakak sepupu yang buka bengkel cat dan modifikasi, nah disaat itu waktu dapat order ngecat saya diajarin langsung + teorinya juga oleh kakak sepupu saya dan semuanya gratis!!! setelah saya rasa sudah cukup mampu saya memutuskan belajar dirumah sambil praktek dan tentu saja berterima kasih pada kakak sepupu saya yang sudi berbagi ilmu paintingnya.

477131_343403082386826_1768731199_o

335766_218617944865341_2007405883_o

setelah sampai dirumah saya praktekkan ilmu yang saya dapat dengan mengecat suzuki smash 2003 odong – odong ku, setelah beberapa kali percobaan akhirnya berhasil  dan saya memberanikan diri terima order ngecat motor dengan dibantu adik dan sepupu saya membangun bengkel cat yang saya kasih nama DPC Paintwork

cropped-259488_173414512719018_4395273_o2.jpg

544744_341801505880317_2047594401_n

maap ya pemirsa kalau ala kadarnya soalnya masih hijau dan masih belajar semoga bisa bermanfaat, jika berkenan monggo berkomentar….

cerita saya sambung di artikel berikutnya….

pareng

2 thoughts on “Cerita Dikit boleh ya ….!!??

Tinggalkan komentar